Place 728 x 90 Ad Here

Selasa, 21 Juni 2011

Wah Berita Heboh Di Jepan ada Penemuan Kotoran Masnusia Bisa Buat Makan

GALANNKNEWS.Di tengah-tengah ancaman kelangkaan bahan pangan, ilmuwan Jepang berhasil menjadikan kotoran manusia sebagai sumber pangan baru. Meski masyarakat akan menganggap itu menjijikkan, tetapi sumber pangan baru ini sudah teruji layak untuk dikonsumsi.

Mitsuyuki Ikeda
Seorang ilmuwan terkenal di Jepang asal Okayama Laboratory, Mitsuyuki Ikeda yakin bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran itu menjadi makanan. Yak benar foodlovers, MAKANAN!
Kamu mungkin bertanya-tanya “ngapain sih bikin makanan dari kotoran manusia”. Tetapi ternyata, alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri.

Sebagai informasi, Tokyo saat ini kewalahan dengan lumpur selokan bawah tanah, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya selain dengan membuang ke laut adalah dengan memakan ‘kotoran-kotoran’ tersebut.
Riset yang dilakukan timnya mengekstrak protein itu guna menciptakan steak buatan yang berwarna merah dan memiliki rasa kacang. Dalam video ia menjelaskan, “Kami menambahkan bumbu steak dan meletakkannya ke dalam mesin yang disebut ‘exploder’ untuk menghasilkan daging sintetis.”
Sebesar 63% daging sintetis ini terbuat dari protein, 25% karbohidrat, 3% lipid dan 9% mineral. Menurut tim ini, dalam uji awal, orang yang mencoba daging sintetis ini mengatakan daging ini enak dan terasa seperti daging.
Mengabaikan asalnya yang tak biasa, ilmuwan membuktikan makanan baru ini jauh lebih ramah bagi lingkungan karena tak seperti hewan ternak yang menghasilkan sejumlah besar emisi gas rumah kaca. Sayangnya, saat ini ‘Daging’ ini 10-20 kali lebih mahal dibanding daging biasa karena masih terkena biaya riset.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates